Wednesday, July 25, 2012

Cara Menggunakan Maskara Dengan Benar

cara menggunakan maskara
Riasan mata sangat penting, terutama jika tidak menyukai make-up tebal seperti halnya menerapkan sebuah foundation pada wajah atau memberikan warna gelap lipstik pada bibir. Untuk menambah daya tarik mata, kita dapat mengandalkan maskara dengan kualitas baik.

Mari kita lihat langkah demi langkah proses untuk menerapkan maskara
  1. Sebelum mengaplikasikan maskara, pastikan memanaskan penjepit bulu mata untuk membantu meningkatkan efek maskara.
  2. Gunakan tongkat (stick) dengan baik untuk mencapai bahkan sudut yang paling dalam dari bulu mata. Dalam sebagian besar kasus bahwa wanita mengabaikan untuk mengaplikasikan maskara pada sudut-sudut bulu mata. Tapi, untuk tampilan yang dramatis, menyentuh sampai sudut-sudut dalam bulu mata adalah benar-benar penting.
  3. Mulailah dengan mengaplikasikan maskara pada bulu mata bagian atas setidaknya dua lapis maskara di atas bulu mata untuk tampilan yang sempurna.
  4. Pastikan menggulir tongkat dengan lembut dan lancar pada bulu mata bagian bawah. Namun, pastikan untuk memperoleh ketebalan yang minimal di sini yang pada dasarnya harus lebih tipis. Cukup hanya menerapkan satu lapis pada bulu mata bagian bawah.
  5. Gunakan kapas atau sikat q-tip untuk menghapus kelebihan maskara di atas atau di bawah kelopak mata.

Beberapa poin yang perlu diingat
  1. Ada berbagai pilihan maskara seperti thickening dan lightening, gunakan salah satu yang paling sesuai dengan penampilan.
  2. Anda perlu juga berhati-hati saat memilih warna maskara. Sebagai contoh, mungkin ada beberapa yang lebih memilih masuk untuk naungan hitam sedangkan ada beberapa yang suka bereksperimen dengan warna.
  3. Kebanyakan dari kita tahu bahwa ketika kita menerapkan maskara, mengeriting bulu mata merupakan bagian paling penting. Tapi, jika telah mencoba opsi ini sebelumnya dan tidak puas dengan hasilnya, maka anda dapat melewati langkah tersebut secara keseluruhan.
  4. Ketika menerapkan maskara, mulailah dari ujung bulu mata dan pastikan untuk menggerakkan tongkat dalam satu arah sambil menerapkan gerakan zig-zag untuk memastikan bahwa bulu mata tidak terkumpul atau tumpang tindih.
  5. Setelah menerapkan maskara, pastikan tidak membuka mata segera dan tunggu sampai maskara mengering sepenuhnya.
  6. Untuk tampilan sempurna dengan hanya menerapkan satu lapisan maskara tidaklah cukup. Setelah lapisan pertama mengering, perlu menerapkan lapisan maskara kedua mulai dari ujung bulu mata sehingga sekaligus akan mendapatkan bulu mata terlihat panjang.
  7. Mengaplikasikan maskara memang seringkali berantakan, maka pastikan untuk menggunakan kapas untuk membersihkan daerah sekitarnya.
  8. Setelah menerapkan maskara, pilih warna eye shadow (celak) yang bisa serasi dengan tampilan dan tentunya sesuai dengan warna mata juga.

Entri populer 7 hari