Wednesday, July 25, 2012

Perbedaan Alas Bedak Concealer dan Foundation

alas bedak concealer foundation
Menggunakan alas bedak sebelum riasan makeup yang lain akan menghasilkan warna kulit wajah cerah merata. Namun tidak sedikit wanita yang mengetahui perbedaan antara concealer dan foundation meskipun keduanya memiliki kesamaan sebagai alas bedak dan menutupi bekas luka atau kekurangan pada kulit wajah. Tetapi, ada fungsi lain yang membuat concealer dan foundation menjadi dua produk yang sangat berbeda.

Berikut ini adalah perbedaan alas bedak antara concealer dan foundation

Pada dasarnya, foundation memiliki fungsi utama sebagai dasar dari riasan agar warna kulit wajah terlihat lebih cerah merata atas riasan yang akan diaplikasikan selanjutnya dan membuat warna kulit wajah akan terlihat lebih menonjol dan bersinar.

Sedangkan concealer memiliki fungsi utama untuk menutupi kekurangan pada kulit wajah seperti bekas luka, lingkaran hitam mata, noda hitam (flek) atau jerawat. Dengan demikian, wanita tidak perlu menggunakan concealer jika kekurangan pada kulit wajah sudah bisa ditutupi dengan baik oleh foundation.

Concealer hanya digunakan pada area-area wajah yang terdapat noda hitam, bekas luka atau jerawat dan juga dapat diaplikasikan setelah menggunakan foundation. Terdapat dua macam concealer yaitu berbentuk stik dan cair yang seharusnya hanya digunakan apabila kekurangan pada kulit wajah benar-benar tidak bisa tertutupi jika hanya menggunakan foundation.

Meskipun dalam hal menutupi kekurangan kulit wajah menggunakan concealer jauh lebih efektif daripada foundation, jangan pernah mencoba untuk mengaplikasikan concealer ke seluruh kulit wajah karena justru akan membuat riasan terlihat semakin tebal dan penuh. Jadi, gunakan saja foundation dan tidak perlu menggunakan concealer jika hanya ingin menutupi sedikit kekurangan pada kulit wajah.

Entri populer 7 hari