Wednesday, July 25, 2012

Tips Membuat Kulit Wajah Lebih Cerah

rias makeup natural
Daerah yang paling sensitif dari tubuh manusia adalah kulit wajah. Oleh karena itu juga merupakan daerah yang harus mendapatkan perawatan terbesar. Kulit yang cerah dan sehat tidak hanya akan membuat penampilan terlihat lebih cantik tetapi juga akan membantu dalam meningkatkan rasa percaya diri dan harga diri. Siapapun dia harus menjaga rutinitas dalam perawatan kulit dan mengikuti standar kesehatan untuk mendapatkan kulit wajah sempurna.

Lapisan kulit yang kering dan kasar dan noda pada wajah serta akumulasi minyak di daerah tertentu dari wajah adalah masalah utama yang mengganggu wanita pada umumnya.
Berikut adalah tips dan trik yang harus diingat untuk menyingkirkan masalah ini secara alami.

  • Oleskan pasta gigi yang putih polos pada daerah yang terkena jerawat sebelum tidur. Cuci dengan air sejuk di pagi hari.
  • Buat campuran dari kayu manis dan madu kemudian oleskan pada noda di wajah. Biarkan sepanjang malam atau setidaknya selama enam jam. Kemudian cuci dengan air sejuk.
  • Minyak lavender juga dapat diterapkan pada bagian yang terinfeksi pada kulit wajah semalam, bersihkan terlebih dahulu kulit wajah sebelum menerapkannya.
  • Gunakan jus lemon pada wajah setelah wajah dibersihkan dan dikeringkan. Jus lemon bertindak sebagai toner dan membuat kulit wajah kencang dan tegas.
  • Pisahkan putih telur dari kuning telur dan menerapkannya pada daerah wajah yang terinfeksi. Cuci bersih setelah setidaknya lima jam.

Jika proses-proses alami tidak membantu dalam mengurangi masalah kulit, anda harus memeriksakan ke dokter kulit dan mendapatkan pengobatan yang diresepkan.
Di bawah ini adalah beberapa cara pengobatan populer untuk mendapatkan kulit wajah sempurna.

  • Gunakan benzoil peroksida 2,5 persen terkonsentrasi sebagai pembersih. Ini akan membantu untuk menghilangkan minyak, kotoran dan sel kulit mati. Benzoil peroksida juga mengoksidasi kulit dan membunuh bakteri.
  • Gunakan 2 persen asam salisilat terkonsentrasi untuk mengeringkan jerawat hingga menghilangkan bekas jerawat tanpa meninggalkan noda. Asam salisilat digunakan hanya untuk beberapa menit sebelum dibilas.
  • Gunakan larutan salisilat 0,5 persen sebagai pembersih untuk menghilangkan minyak berlebih dari pori-pori kulit. Secara umum diterapkan pada zona T-wajah (yang terdiri atas dahi, hidung dan area dagu) untuk menyingkirkan komedo dan sel kulit mati.

Simpan beberapa tips berikut dalam ingatan untuk menjaga kulit bersih dan selalu tampak sehat.

  • Air adalah obat terbaik untuk kulit. Cobalah untuk minum setidaknya enam sampai delapan gelas air sepanjang hari untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Air membantu untuk menghanyutkan racun dan kotoran lainnya dari tubuh anda, sehingga memberikan sebuah kulit yang cerah dan terhidrasi.
  • Makanan sehari-hari juga memainkan peran penting dalam menentukan jenis kulit dan kualitas kulit. Sayuran hijau dan buah-buahan harus dikonsumsi setiap hari. Jangan makan terlalu banyak makanan berlemak dan berminyak seperti kentang goreng atau burger. Cobalah untuk memasukkan ikan dan kacang-kacangan dalam diet harian anda.
  • Jangan menyeka keringat di wajah dengan tangan. Kotoran di tangan akan menutupi pori-pori kulit sehingga menghambat keluarnya keringat untuk mengeluarkan kotoran. Selalu gunakan handuk bersih atau sapu tangan untuk menghapus keringat dari wajah.
  • Gunakan air sejuk dan bersih untuk mencuci wajah karena air adalah pelembab terbaik dan juga pembersih terbaik. Cuci wajah dengan air setidaknya dua kali sehari. Ini akan membantu meningkatkan sirkulasi darah. Ikuti dengan menepuk-nepuk wajah dengan air hangat, uap akan membantu untuk membuka pori-pori kulit yang tersumbat dan memungkinkan merontokkan bakteri.
  • Selalu menghapus riasan wajah sebelum tidur.

Entri populer 7 hari